Print This page

Clock

MELINA

MELINA
klik picture saya

Daftar Blog Rekan UPTD

SP3 Datinkes Kabupaten Bekasi

SP3 Datinkes Kabupaten Bekasi
klik picture upin & ipin

SP3 KAB BEKASI

Diberdayakan oleh Blogger.

TELAH DITEMUKAN OBAT HIV

Diposting oleh Puskesmas Sriamur Rabu, 15 Februari 2012

Percaya atau tidak ternyata obat HIV sudah mulai ditemukan, hal mustahil yang mungkin dipikrikan orang dalam satu dasawarsa ini kemungkinan akan menjadi kenyataan. Arah untuk merintis kearah sanapaun sudah dimulai, diperkirakan beberapa tahun kedepan obat untuk penyakit yang mematikan ini sudah dapat ditemukan, sehingga memperbesar peluang hidup bagi mereka yang terinfeksi penyakit HIV. Peneliti Inggris dan Amerika telah berhasil mengembangkan suatu enzim yang disebut INTEGRASE. Enzim ini merupakan retrovirus seperti HIV dan merupakan target baru untuk obat HIV. Ilmuwan dan Imperial dan Harvard mulai memahami bagaimana struktur kerja enzim ini dalam menghentikan infeksi HIV, ujicoba telah dilakukan pada seorang penderita dan hasilnya menunjukkan hal yang menggemberikan ternyata enzim tersebut berhasil bekerja. Beberapa obat baru baru HIV seperti Isentres dari merck & Co telah diproduksi.
Tim yang tergabung dalam Cohort Collaboration mengambil kesimpulan bahwa penyakit HIV saat ini sudah dapat disejajarkan denga penyakit diabetes. mereka mengambil kesimpulan tersebut setelah meriset 43.000 psaien HIV dimana hasil studi menemukan seseorang yang didiagnosa mengidap HIV pada usia 20 tahun memiliki peluang hidup hingga 70 tahun. dengan kata lain ada peningkatan peluang hidup hingga 13 tahun dan akan meningkat seiring penemuan dan pengembangan obat penyakit HIV. di bidang terapi

1 Responses to TELAH DITEMUKAN OBAT HIV

  1. prufeels Says:
  2. Dear
    Bpk kepala puskesmas yang terhormat bpk kosmana, SKM, mohon informasinya mengenai prosedur pengasapan (Fogging) nyamuk DBD khusus wilayah perumahan, adapun informasi yang kami terima khususnya dari warga perum Grand Permata Residence adalah salah satu anak warga yang terkena virus DBD, mohon dapat di konfirmasikan ke kami data dan prosedur apa saja agar bisa dilakukan pengasapan selain dari pencegahan 3M.untuk menghindari dan mencegah wabah yang lebih banyak dengan ini kami mengantisapasi perishal tsb.

    Bila berkenan petugas puskesmas Sriamur bisa menindaklanjuti perihal tsb.

    wassalam
    cecep
    081281870212

     

Posting Komentar

Ka. Puskesmas Sriamur

Ka.  Puskesmas Sriamur